Jadwal kunjungan izroil

masih ingatkah kita ketika masih belajar di sekolah dasar, kita dikenalkan dengan rukun islam dan rukun iman, dikenalkan pula dengan neraka dan surga.dikenalkan dengan siapa tuhan, siapa malaikat dan siapa nabi, dengan sifat dan tugasnya yang mulia, kecuali tugasnya setan yang mengajak keneraka yang katanya penuh siksaan dan kepedihan. saat itu kita masih dikenalkan dan hanya sekedar tahu.

ketika saat itu masih dipenuhi keraguan tentang adanya mahluk tuhan itu, akan tetapi semakin dewasa,kita sedang berkenalan dengan malaikat secara lebih dekat, kita bisa mengetahui bagaimana malaikat izroil mencabut nyawa, bagaimana malaikat jibril menyampaikan ilham. dengan sekian banyaknya manusia mati dan menyisakan banyak kesedihan, merupakan sebuah bukti yang menguatkan bahwa izroil memang akan mencabut nyawa mahluk allah kapanpun dimanapun, baik maupun buruk kaya maupun miskin.

apakah anda tahu? bahwa malaikat izroil mengunjungi kita empat kali sehari, entah kapan waktunya, tidak ada penjelasan yang rijik tentang hal itu, mungkin saja disaat malaikat izroil mengunjungi kita,dalam keadaan yang membahayakan nyawa kita, karena dia (malaikat) selalu mengintai dan mengawasi gerak-gerik kita, dan siap mengambil nyawakita ketika waktunya sudah tiba.

andaikan malaikat izroil mempunyai nafsu dan tahu duit, maka akan aku persembahkan wanita cantik nan elok dengan penuh gairah untuk sekedar meminta kematianku di tunda untuk beberapa waktu bahkan mungkin mengalihkan jatah matiku untuk orang lain. Jika persembahanku kurang aku kan berikan berapapun juta dolar yang dia inginkan,berapa karat emas yang dia mau. Tapi itu sangat tidak mungkin terjadi, karena malaikat tidak memiliki nafsu dan tidak tahu duit, yang dia tahu hanya diperintah tuhan, menuruti dan menjalankannya.

Maka dari itu kita harus siap siaga dengan apapun yang akan terjadi jika sewaktu-waktu jatah waktu kematian tiba padamu kita harus siap dengan segala amal dan persiapan akhirat, jika kematian datang pada saudara maupun kerabatmu maka bersiaplah bersidih dan jangn sampai meratapinya berlebihan.lbnu Umar menasehati, “Bekerjalah untuk duniamu seperti engkau hidup selamanya, dan beramal dan beribadahlah seperti engkau akan mati esok pagi.”

Untuk kita yang sedang dalam kesedihan karena kehilangan seseorang yang kita cintai bersedih bukanlah sebuah solusi, tetapi doakanlah dia (yang meninggal), maafkanlah dan mintakahlah maaf atas segala salah dan dosanya, hal itu lebih baik dari pada meratapi dan menuntut sebab musabab kematiannya, karena semua kita berasal dari alllah yang berkuasa atas kita, maka kita akan kembali padanya. Itu saja.

09-01-2015 mergosono-malang

About Luxman Dialektika

seorang yang masih belajar di Universitas Islam Negri malang fakultas hukum yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren NH MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting hiduplah sederhana,santun,jujur, gaya terserah kalian dah,, yang terpenting jangan berhenti belajar &a punya konsep masa depan. okee :) salam dialektika

Posted on Januari 8, 2015, in Cerita, DIALEKTIKA, HUDAYA, Motivasi and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: