perubahan: dulu tuntunan sekarang tontonan

kamu_berubah____by_dezinfectant-d5sr2ir

Tepat pukul 00.00 sebagian bangsa ini meniupkan terompet dan menyalakan kembang api sebagai wujud kebahagiaan atas bertambahnya tahun 2014 ke 2015 dengan mendapatkan kado istimewa dari negara dengan turunnya BBM dari Rp:8500/liter menjadi Rp:7.600/liter menambah kebahagian bangsa ini, sementara itu asia air terasa menyesakan dada dan masih saja membuat air mata sanak family yang kehilangan saudaranya dengan penuh harapan ditemukannya jenazah orang yang merekai cintai, alangkah lucunya negri ini, bukankah kita sebagai bangsa yang berkesatuan laksana sebuah tubuh? Jika satu anggota tubuh sakit maka anggota tubuh lain akan merasakan sakit pula tetapi negri ini?, mungkin karena inilah tren yang akan terjadi di 2015.

memang Tidak dapat di pungkiri demikianlah kondisi sifat bangsa ini, yang dirasakn penuh ironi serta miskin akan rasa empati dan simpati yang seharusnya menjadi tontonan dijadikan tuntunan dan yang menjadi tuntunan dijadikan tontonan, seperti acara relity show yang menghadirkan seorang tokoh yang baik pekerti dan pemikirannya akan tetapi dijadikan pelesetan komedi di TV, apa sebenarnya yang di harapkan oleh bangsa ini, ketika KPI ingin menguatkan posisinya sebagai Komisi yang benar-benar menjadi komisi yang berani menghapus tayangan sampah dengan perubahan Undang-undang, tapi mereka malah menjejal dan menghalangi?

Akan tatapi seburuk apapun kesalahan manusia, sehina apapun perbuatan manusia tuhan akan tetap mengampuni, tuhan akan mengangkat derajat mereka yang hina selagi mereka mau bertobat dan mau berbenah diri menjadi lebih baik,itu loh..tuhan yang menciptakan manusia, sedangkan Kita sebagai manusia harusnya bisa berlapang diri dan bisa memafkan orang lain, harus bisa merubah paradigma kita terhadap orang yang berbuat salah,dan tidak menjastis dia seorang pencuri sampai anak cucunya setelah ia mengembalikan barang curiannya dan berubah, ini lah sebab bangsa kita selalu sulit untuk berkembang dan mengalami degradasi.

Marilah kita berbeah diri dari semua yang dirasa perlu dibenahi tidak perlu menunggu kritik dan saran dari orang lain, karena kita bukanlah robot yang bergerak setelah ada perintah, bukankah orang yang hari esoknya lebih baik dari pada hari ini ialah orang yang hebat?

“John, aku ingin sepertimu yang selau tenang, selalu berfikir lurus dan seolah menikmati hidup dengan ketenanganmu karena otakmu tidak pernah dipakai” itulah kata-kata Sherlock holmes untuk menyindir sahabatnya John, pada Film Sherlock Holmes, pelajaranya adalah jika kamu merasa tidak tenang dan selalu gundah maka tenanglah itu karena otak dan fikiranmu sedang digunakan. menjadi lebih berani berfikir positif terhadap sesuatu yang dianggap negatif dan mencoba berubah menjadi Pembeda dan berbeda dengan Perubahan yang Solutif.

Kamis 01-01-2015 mergosonomalang

About Luxman Dialektika

seorang yang masih belajar di Universitas Islam Negri malang fakultas hukum yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren NH MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting hiduplah sederhana,santun,jujur, gaya terserah kalian dah,, yang terpenting jangan berhenti belajar &a punya konsep masa depan. okee :) salam dialektika

Posted on Desember 31, 2014, in DIALEKTIKA, edukasi, Motivasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: