Acara tidak Bermutu, mana peran KPI?

acara beracun

mumet.. kalo orang jawa mengatakan keadaan Pusing yang sedang dideritanya, entah karna keadaan fisiknya maupun keadaan sosial atau keuangannya, megitu juga acara televisi kita ” Mumeti” semakan maraknya acara yang tak mempunyai tujuan mendidik,  akan tetapi hanya menghibur, terkadang kitapun t sebagai pemirsa tak terhibur sekali bahkan merasa tidak suka karana  para artis berlaku seronok dan sangat tidak etis.

kita sebut saja salah satunya adalah Fesbukers,  dan acara-acara parodi lainnya  yang sangat tidak bermutu dan bahkan berbahaya  bila di tonton oleh orang yang belum bisa menyaring apa yang mereka lihat seperti anak-anak dan remaja yang sedang pada masa puber dengan gampang menirukan apa yang mereka lihat  baik tau jelek.

sebenarnya acara-acara tersebuat sangatlah bagus dan bermutu apabila dikemas dengan kultur keindonesiaan yang  dikemas dengan budaya indonesia yang santun dan menjaga budaya kita baik di era yang entah kemana arahnya. seperti  Opera van java acara komedian yang di balut dengan kultur indonesia, sejarah dan cerita legenda indonesia sehingga sebuah acara ada unsur mendidik dan berkarakter.

dan sekarang kiata lihat apakah acara-acara komedian di televisi mempunyai karakter atau ciri khas sendiri? tidak saya melihat acara-acara itu hanya bertujuan menghibur bagaimanapun caranya, dan tidak menggunakan etik. ya begituh Media kita, bukanya mendidik akan tetapi merusak. saya rasa KPI harus lebih selektif dalam meloloskan ijin sebuah acara dan apabila terlihat tidak bermutu harus diberhentikan!

SALAM.

About Luxman Dialektika

seorang yang masih belajar di Universitas Islam Negri malang fakultas hukum yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren NH MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting hiduplah sederhana,santun,jujur, gaya terserah kalian dah,, yang terpenting jangan berhenti belajar &a punya konsep masa depan. okee :) salam dialektika

Posted on Februari 12, 2014, in edukasi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: