Derita mesin injeksi

imagesmesin injeksi menjadi pilihan para pengendara sepeda motor pada akhir-akhir ini dan produksi sepeda motor carbon pun mulai tidak ada, karna dinilai lebih irit dan ramah lingkungan ,akan tetapi taukah anda apa kelemahan mesin injeksi?

 di lain sisi memang banyak kelebihan tapi banyak juga kekurangannya, terlebih bagi golongan menengah kebawah, di tambah banjir bikin motor rusak, karna mesti bulak-bbalik servis seperti saya. setelah saya cari tahu ini kekurangan mesin ninjeksi:

Pertama, dengan memakai injeksi, motor tidak dapat diutak-atik secara sembarangan karena part sangat sensitif. Dengan begitu mengharuskan pemilik untuk melakukan perawatan dan perbaikan di bengkel khusus.

Kedua, bagi yang gemar memodifikasi motor, khususnya peforma dan kecepatan mesin, harus mengeluarkan dana yang lebih untuk motor jenis ini. Beberapa part  tergolong mahal dan pastinya merogoh kocek cukup dalam.

Ketiga, di samping harga modifikasi yang mahal, tentunya sparepart atau suku cadang dari motor injeksi juga cukup mahal. Motor injeksi juga membutuhkan pembangkit listrik yang lebih besar.

Keempat, bicara soal kelistrikan, harus ekstra diperhatikan jika ingin mengubah atau menambahkan beberapa part yang berhubungan dengan kelistrikan. Seperti pemasangan lampu jenis HID atau menambahkan asesoris lainnya. Jika tidak ditangani oleh orang yang sudah mengerti karakteristik motor injeksi, kesalahan kecil akan mengakibatkan motor mati.

Kelima, dengan mulut injektor yang kecil, akan sangat sensitif terhadap kualitas bahan bakar. oleh karena itu disarankan menggunakan bensin yang lebih baik kualitasnya daripada motor-motor yang menggunakan karburator. Selain itu kerja catalytics converter juga dipengaruhi kadar timbal / oktan dari bahan bakar yang digunakan.

dengan mahalnya perawatan injeksi dan tergolong ribet, karna bengkel-bengkel umum tidak bia menangani karna minimnya peralatan, banyak otomotif yang beralih mencari mesin carbon, karna dinilai lebih baik daripada  injeksi.

About Luxman Dialektika

seorang yang masih belajar di Universitas Islam Negri malang fakultas hukum yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren NH MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting hiduplah sederhana,santun,jujur, gaya terserah kalian dah,, yang terpenting jangan berhenti belajar &a punya konsep masa depan. okee :) salam dialektika

Posted on Februari 10, 2014, in Tips & trik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: