Golput , masalah jadi solusi

Ada pendapat yang mengatakan  bahwa jika kamu ingin mengetahui watak  sifat asli temanmu maka ajaklah dia untuk mendaki gunung yang dihadapkan dengan berbagai macam rintangan dan pilihan, maka kamu akan mengetahi watak asli teman mu,  dengan keadaan bangsa kita sekarang ini yang akan ditinggalkan oleh nahkodanya, dan akan diganti oleh nahkoda lain yang belum kita kenal dan bahkan baru pertama kali melihat wajahnya, pantaslah kita dibuat was-was dan khawatir mau di bawa kemana kita,  nasib dan masa depan kita terletak pada pemimpin, wajah suatu bangsa terletak pada pemimpin,  dan sampai saat inipun kita masih trauma dengan tingkah para pemimpin kita yang entah apa maunya, yang sudah tidak kenal dengan sesuatu yang bernama hak dan kewajiban.

Masyarakat dihadapkan dengan banyak sekali pilihan yang belum jelas, pantas saja semakin lama semakin banyak masyarakat yang tak ingin menyumbangkan suaranya untuk para koruptor lagi, cukup dahulu terrbohongi,  terlalu murah hak pilih ini diberikan pada mereka yang bermuka dua, golputlah yang menjadi pilihan. Jangan salahkan masyarakat  jika tidak memilih, karna masyarakat sudah puas dengan  penderitaan dan tak ingin hal demikin terulang kempbali.

Dan pesan kepada komisi penilihan umum (KPU) untuk bertanggung jawab sebelum dan setelah pemilihan untuk bisa mengasuh pilihan masyarakat, dan jangan jadikan event pemilihan menghabiskan puluhan triliun hanya untuk aji mumpung belaka.

About Luxman Dialektika

seorang lulusan fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Malang dan meneruskan di Program Magister Ilmu Hukum Universitas Brawijaya yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren Salafiyah Syafiiyah Nurul Huda MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting dalam hidup ialah sederhana, santun, jujur, gaya terserah kalian saja, yang terpenting jangan berhenti belajar dan punya konsep di masa depan. okee :)

Posted on Januari 22, 2014, in kabar terkini and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: