makananan yang bisa mengobati mata minus

mata

tau ga’ sih gan kalo mata itu termasuk nikmat tuhan yang paling berharrga, dengan mata kita bisa melihat keindahan dunia, nah maka dari itu,, ayo kita jaga kesehatan mata kita supaya tetap bisa menikmati hidup dan mensykuri nikmat tuhan.. ni makanan yang sangat bermanfaat buat mata dan kalo di konsumsi secara terus menerus bisa mengobati mata min …

1. Wortel
Wortel kaya akan beta karoten, antioksidan yang membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi otot-otot mata.

2. Kacang-kacanganimages
Kenari dan almond sangat baik untuk mata. Mereka kaya akan vitamin E yang dapat mencegah katarak.

3. Ikan
Mereka yang suka makan ikan memiliki penglihatan yang sehat. Minyak ikan mengandung lemak esensial atau asam lemak seperti omega 3 yang membuat otot-otot mata selalu dalam kondisi baik.

4. Alpukat
Lutein dalam alpukat merupakan antioksidan yang sangat penting untuk mata.

Lutein ditemukan terkonsentrasi di makula, area kecil dari retina yang bertanggung jawab untuk penglihatan sentral. Dan, alpukat mengandung jumlah tertinggi lutein, bila dibandingkan dengan semua buah-buahan lainnya.

5. Coklat Hitam
Cokelat hitam kaya kakao ekstrak yang baik untuk kornea. Namun, hindari konsumsi produk coklat yang mengandung terlalu banyak gula atau pemanis.

6. Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, vitamin C, vitamin K dan zat besi. Semua nutrisi tersebut sangat penting untuk kesehatan mata Anda.

7. Bawang Merah
Bawang merah kaya belerang, jenis mineral yang membantu menghasilkan zat kimia yang disebut glutathione yang bertugas untuk melindungi lensa mata.

8. Bit merah
Seperti wortel, bit merah juga kaya karoten untuk mencegah katarak. Bit juga kaya akan zat besi yang meningkatkan kesehatan mata.

9. Anggur
Buah anggur kaya akan flavonoid yang membuat kornea tetap sehat. Mengkonsumsi anggur dalam jumlah terbatas menyehatkan jantung serta penglihatan Anda.

10. Telurtelur
Telur, terutama kuning telur, mengandung dua nutrisi penting untuk mata, yaitu sulfur dan sistein.

Demikian sepuluh makanan yang baik untuk kesehatan mata Anda. Hindari terlalu lama duduk di depan layar komputer atau TV. Pastikan Anda menggunakan pencahayaan ruangan yang baik dan tidak gelap.

About Luxman Dialektika

seorang lulusan fakultas Hukum Universitas Islam Negri Malang dan meneruskan di Program Magister Ilmu Hukum Universitas Brawijaya yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren Salafiyah Syafiiyah Nurul Huda MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting dalam hidup ialah sederhana, santun, jujur, gaya terserah kalian saja, yang terpenting jangan berhenti belajar dan punya konsep di masa depan. okee :)

Posted on Januari 21, 2014, in kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: