Awas! facebook anda terjangkit Virus

Hai gan gmana kbar? sehatkan,,, hehe tapi hati-hati dengan Fb elo, sekarang mulai menyebar virus-virus asing yang bikin pusing 7 merugikan yang kabarnya berkembang dari Cyber amerika. yang bisa ngabisin duit loe meliputi bank konvensional & bank online seperti paypal. yang terpenting agan” semwa harus hati-hati…

Baru-baru ini muncul kembali Zeus Malware yang mampu bisa menguras Rekening Bimages (1)ank Anda. Virus tersebut dimana  enam tahun lalu telah di Identifikasi/ditemukan akan dapat menguras dan Virus tersebut telah berkembang di Facebook. Cara kerjanya menurut Nicole Perlroth dari The New York Times menyebar di Facebook melalui Phising. Ketika seseorang pengguna Facebook terkena Phising maka secara otomatis mengirim pesan atau link ke sejumlah  teman-teman mereka.

Pesan-pesan atau link biasanya iklan produk dan Video, disini dimaksudkan supaya pengguna Facebook laiinya segera  untuk memeriksa video atau produk tersebut yang nyatanya iklan tersebut adalah Phising.

Virus ini sangat canggih, diaman bisa menirukan layaknya situs sebuah bank. Bahkan dapat menggantikan situs bank Anda dengan halaman sendiri untuk mendapatkan lebih banyak informasi seperti nomor jaminan sosial Anda sehingga dapat dijual di pasar gelap.

Zeus telah ada sejak tahun 2007 dan bukti-bukti menunjukkan bahwa ZEUS lebih aktif. Virus ini dikendalikan oleh kelompok kriminal Rusia (Menurut TrentMicro) yang bisanya aberkiprah pada kejahatan online mulai dari malware dan pencurian identitas serta pornografi anak.

in admin kasih tips buat terhindar dari virus tersebut….

  1. hati-hati dengan pesan yang gx jelas
  2. jangan suka  asal klik sesuatu yang kita gx tau
  3. pilihlah game Fb yang kredibel (kalo suka maen game)
  4. jangan izinkan Fb loe mengkses link yang mencurigakan

oke sahabat ,,, cuma itu yang admin kasih ,, JAngan lipa LIKE & Coment,,,

About Luxman Dialektika

seorang lulusan fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Malang dan meneruskan di Program Magister Ilmu Hukum Universitas Brawijaya yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren Salafiyah Syafiiyah Nurul Huda MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting dalam hidup ialah sederhana, santun, jujur, gaya terserah kalian saja, yang terpenting jangan berhenti belajar dan punya konsep di masa depan. okee :)

Posted on Juni 9, 2013, in teknologi, software and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. thanks infonya bro, kalo ane sih emang jarang maen game di facebook, luamayan dapat pengetahuan lagi dari dunia internet, dengan ini kita musti hati2 terhadap akun facebook kita, …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: