keturunan yang buruk

Keturunan yang bermutu itu harus di awali dengan oaring tua yang bermutu juga,bagi para ibu dan bapa’ jangan lupakan esensial dari keturunan adalah anak-anak yang akan meneruskan kehidupan anda, ciptakanlah penerus generasi anda yang akan membawa nama besar anda sampai anda mati, jadi jaga kesehatan, mimpi buruk tentang keturunan yang rusak.

Mimpi itu tidak berlebihan bila mengingat bahwa status gizi prekonsepsi atau sebelum terjadinya pembuahan sudah menentukan sekitar 50 persen status gizi keturunannya kelak. Artinya jika calon orang tua gizinya bagus, kemungkinan anaknya mengalami gizi kurang juga lebih kecil.

Konsep seperti ini sering disebut sebagai Early Life Nutrition dan makin banyak diminati pada orang tua maupun para praktisi kesehatan pada masa kini. Jika konsep tersebut diterapkan, maka kejadian gizi kurang dan gizi buruk pada anak diharapkan bisa dicegah.

Nutrisi yang penting untuk diperhatikan pada calon orang tua yang ingin punya anak terutama adalah gizi mikro. Zat besi adalah salah satunya, yang jika tidak terpenuhi bisa menyebabkan anemia iron deficiency atau kurang darah terutama pada calon ibu.

Selain itu ada juga komponen gizi mikro yang lain yakni asam folat, yang jika tidak terpenuhi bisa menyebabkan cacat pada sistem saraf anak. Neural tube defect adalah salah satu kelainan pada anak akibat kekurangan asam folat yang ditandai dengan usus terburai, tidak ada batok kepala dan sebagainya.

“Itu yang disebut mikronutrient esensial. Itu, nomor satu itu dulu. Mikronutrient harus dipenuhi dulu. Jangan terjebak pada pemberian karbohidrat, protein dan lemak karena sudah dipenuhi dari makanan sehari-hari. Yang mikro ini yang jarang,” tambah Dr Ray.

About Luxman Dialektika

seorang lulusan fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Malang dan meneruskan di Program Magister Ilmu Hukum Universitas Brawijaya yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren Salafiyah Syafiiyah Nurul Huda MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting dalam hidup ialah sederhana, santun, jujur, gaya terserah kalian saja, yang terpenting jangan berhenti belajar dan punya konsep di masa depan. okee :)

Posted on Mei 6, 2013, in kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: