STOP! TIDUR SETELAH SUBUH

jangan coba-coba melakukan sesuatu yang di larang oleh agama, karna di balik larangan tersebut terdapat hal hal yang berbahaya bagi yang melakukannya , sebagai contoh islam melarang tidur di pagi hari karana banyak sekali mudorotnya  seperti:

1. Masalah metabolisme Jika Saudara tidur terlalu lama ,tubuh tidak akan berfungsi sesuai =ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat .
2. Lesu Tidur berlebihan akan membuat Saudara merasa lesu karena metabolisme Saudara masih bekerja dalam ‘ set’ malam hari . Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika Saudara benar-benar ingin tidur sedikit lebih lama , usahakan jangan lebih dari tiga puluh menit.
3. Kehilangan waktu produktif Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran Saudara masih segar. Jika Anda tidur terlalu lama maka akan akhirnya kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, Anda harus menyelesaikan pekerjaan sampai
larut malam dengan terburu-buru .
4. Disorientasi Tidur terlalu lama membuat Saudara sulit berkonsentrasi dalam waktu lama . Kecuali, setelah bangun tidur Anda langsung berolahraga. Lalu , karena metabolisme tidak bisa berhenti otak akan membuat Saudara merasa lapar .
5. Sakit kepala
Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika Saudara tidur terlalu  lama. Kondisi ini, jika berlangsung dalam waktu lama dapatmenyebabkan sakit kepala parah dan bahkan menyebabkan kebutaan. Jadi, pikirkan lagi jika Saudara ingin tidur lebih lama .Menurut para salaf , tidur yang terlarang adalah tidur ketika selesai shalat shubuh hingga matahari terbit. Karena pada waktu tersebut adalah waktu untuk menuai ghonimah (pahala yang berlimpah) . Mengisi waktu tersebut adalah keutamaan yang sangat besar, menurut orang- orang sholih . Sehingga apabila mereka melakukan perjalanan semalam suntuk , mereka tidak mau tidur di waktu tersebut hingga terbit matahari. Mereka melakukan demikian karena waktu pagi adalah waktu terbukanya pintu rizki dan datangnya barokah

6. hilangnya rezeki, barokah, dan datangnya bahaya kesehatan serta menipisnya antibody tubuh sehingga rentan sakit.

About Luxman Dialektika

seorang lulusan fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Malang dan meneruskan di Program Magister Ilmu Hukum Universitas Brawijaya yang aktif di pergerakan dan nyantri di Pesantren Salafiyah Syafiiyah Nurul Huda MALANG, saya orang lampung yang nyasar ke malang, yang terpenting dalam hidup ialah sederhana, santun, jujur, gaya terserah kalian saja, yang terpenting jangan berhenti belajar dan punya konsep di masa depan. okee :)

Posted on Januari 28, 2013, in edukasi. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: